A Generation Who Seek God

Mazmur 24
"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan? Siapakah yang boleh berdiri di tempat Nya yang kudus?
Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya. Yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.
Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia."
Ada 4 kualifikasi yang ditetapkan dalam Mzm 24 ayat 4 di atas: 'bersih tangannya, murni hatinya, tidak menyerahkan diri kepada penipuan dan tidak bersumpah palsu.'
1. Soal 'bersih tangannya' Tuhan ingatkan saya bahwa ini berbicara soal apakah tangan kita telah melakukan atau mengambil apa yang benar yang menjadi bagian kita atau apakah tangan kita malah mengambil apa yang menjadi milik orang lain dan mengakuinya sebagai milik kita ?
2. Murni hatinya. Ini berbicara tentang motivasi hati kita. Apakah kita tulus dengan Tuhan ataukah ada embel2 lain ketika kita datang pada Nya.
3. Tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan. Dlm terjemahan bhs inggris nya: he who does not lift up his soul to an idol. Ini berbicara tentang mencari perlindungan kepada hal lain selain Tuhan. Setiap berhala adalah perlindungan semu yang penuh dengan tipu muslihat. Jangan pernah menyerahkan diri kepada berhala.
4. Tidak bersumpah palsu. Ini berbicara tentang bagaimana kita menjaga mulut kita dari mengucapkan hal2 yang tidak benar. Firman Tuhan berkata barangsiapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya (Amsal 13:3) 
Orang-orang yang setia melakukan hal2 diatas adalah angkatan orang-orang yang mencari Tuhan... such is the generation of those who seek Him, who seek His face (ayat 6)
Saya berdoa setiap kita ditemukan Tuhan setia dalam hal2 ini (bersih tangannya, murni hatinya, tidak menyerahkan diri kpd penipuan dan tdk bersumpah palsu) krn saya percaya kita adalah bagian dari generasi yang akan melihat kedatangan Tuhan kita, Sang Raja Kemuliaan!!
"Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!
Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan? Tuhan semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" (Mzm 24:9-10)

Comments

Popular posts from this blog

BENAR-BENAR MERDEKA

HARTA DAN HATI