BENAR-BENAR MERDEKA


Renungan Harian

11 Januari 2021


Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.”
Yohanes 8:36

Yesus telah memerdekakan ku. Ini adalah kebenaran. Aku tidak lagi dibelenggu oleh kuasa dosa. Aku telah dimerdekakan. Aku telah dibebaskan.

Sekarang aku telah memiliki identitas dan status yang baru yaitu sebagai anak Allah.

Aku dimerdekakan, bukan lagi menjadi budak dosa, tetapi anak dan hamba Allah.

Aku tidak perlu hidup dalam ketakutan atau kekuatiran. Allah adalah Bapa ku yang memelihara dan menjaga hidupku.

Tambahan:

"BENAR-BENAR MERDEKA"

Kalimat ini seperti menjadi hidup. Saya seperti dibukakan bahwa Ya, saya BENAR-BENAR MERDEKA.

Memang benar, Roh Kudus yang paling tau kondisi hati, pikiran dan jiwa saya. Bahwa sebenarnya saya masih 'meragukan' apakah saya benar telah merdeka atau belum. Karena saya masih melihat diri saya, dosa masa lalu saya, dan itu membuat saya ragu apakah saya benar-benar sudah merdeka.

Tapi hari ini, saya disadarkan dan diyakinkan bahwa YA, SAYA BENAR-BENAR MERDEKA. Itulah kebenarannya. Dan saya mempercayainya. 

Aku telah Merdeka dari perbudakan dosa
Aku telah Merdeka dari rasa takut
Aku telah Merdeka dari rasa kuatir

ERS

Comments

Popular posts from this blog

A Generation Who Seek God

HARTA DAN HATI