HIDUP DARI IMAN

Disciple's Journey Journal
Week 31 Day 3
8 Maret 2017

"Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu." (Galatia3:9)

Saya begitu dikuatkan ketika membaca ayat diatas. Rhema pertama yang saya dapat adalah IMAN adalah kunci hidup yang diberkati. Berkat tidak membuat atau menjamin kita beriman, tetapi iman merupakan jaminan kita hidup dalam berkat Tuhan.

Rhema kedua yg saya dapat adalah HIDUP DARI IMAN bukanlah suatu hal yang pasif. Sepanjang kehidupan kekristenan saya, saya mengalami bahwa untuk dapat hidup dari iman dibutuhkan perjuangan (fight) dan ketekunan (perseverance). Orang yang SUNGGUH-SUNGGUH hidup dari iman pasti mengalami bahwa untuk tetap teguh di dalam iman nya itu bukanlah hal yang mudah.

"Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar..." (1Timotius 6:12a)

Hidup dari iman adalah sebuah PERTANDINGAN. Pertandingan iman yang benar adalah ketika kita bertanding dengan keyakinan bahwa kita bukan bertanding untuk menang tetapi kita bertanding karena kita SUDAH MENANG.

"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: IMAN kita." (1Yohanes 5:4)

Comments

Popular posts from this blog

A Generation Who Seek God

BENAR-BENAR MERDEKA

HARTA DAN HATI