TEGUH DALAM IMAN

"Hendaklah kamu bertambah TEGUH dalam IMAN yang telah diajarkan kepadamu..." (Kolose 2:7)

Dimensi yg ketiga adalah bertambah TEGUH DALAM IMAN.

Saya membayangkan iman itu seperti batang pohon. Sifat batang adalah biasanya tumbuh ke atas menuju cahaya atau matahari. Sama seperti batang, pertumbuhan iman kita sangat ditentukan oleh seberapa banyak "cahaya" yang kita terima.

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan TERANG bagi jalanku." (Mazmur 119:105)

Ketika saya seperti berada dalam lembah gelap dan merasa seperti iman saya lemah, itu adalah tanda bahwa saya membutuhkan LEBIH BANYAK CAHAYA Firman Tuhan.

Dari luar, batang pohon mungkin terlihat kuat dan kokoh, tetapi dari dalam, kekuatannya sangatlah bergantung pada akar dan pertumbuhannya pada cahaya matahari.

Dari sini saya belajar bahwa KETEGUHAN IMAN sebenarnya berbicara soal KETERGANTUNGAN KEPADA TUHAN.

Ketika kita tidak lagi menaruh harap pada kekuatan/kemampuan/kekayaan/kepintaran diri kita sendiri, dan kita bergantung sepenuhnya hanya kepada Tuhan, inilah yang menjadikan kita pribadi yang TEGUH dalam IMAN.

"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!" (Yeremia 17:7)

To be continued...😇

Comments

Popular posts from this blog

A Generation Who Seek God

BENAR-BENAR MERDEKA

HARTA DAN HATI